Sabtu, 06 Februari 2016

PEMBAGIAN BINTANG-BINTANG PRESTASI







Prestasi dalam proses pendidikan Pengembangan Karakter PONDOK PERADABAN-LINGKARAN diberikan kepada peserta didik dalam bentuk BINTANG.
Pemberian Bintang Prestasi diberikan setiap satu bulan sekali, bagi anak-anak yang berhasil memenuhi capaian-capaian tertentu seperti :


  • BINTANG KEBERANIAN        = Akan diberikan kepada anak-anak yang memiliki keberanian yang baik saat proses pembelajaran, contoh : berani bertanya, berpendapat serta berani tampil/berbicara dihadapan teman-temannya.



  • BINTANG KEKELUARGAAN = Diberikan kepada anak-anak yang memiliki sikap kekeluargaan yang baik pada teman-temannya, contoh: ramah, rajin membantu, mampu bekerjasama dengan baik di kelompok, dan tidak pernah melukai temannya.



  • BINTANG KEBERSIHAN         = Diberikan kepada anak-anak yang dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tidak membuat sampah sembarangan.



  • BINTANG KEDISIPLINAN DAN SPORTIFITAS  = Diberikan kepada anak yang disiplin pada saat menjalani proses belajar, contoh tidak sering terlambat, menjalankan piket harian, tidak mengganggu temannya, mengikuti alur proses pembelajaran dengan baik.



  • BINTANG KREATIVITAS       = Diberikan kepada anak-anak yang memiliki kreativitas yang tinggi saat proses pembelajaran, didalam kelompok maupun secara individu.



  • BINTANG "BEST LEADER"  = Bintang ini merupakan bintang tertinggi, dimana hanya diterbitkan 1 (satu) dalam satu bulan. sehingga hanya diberikan kepada satu anak yang benar-benar memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, adapun nilai-nilai yang harus dipenuhi untuk mendapatkan bintang ini adalah : mampu mengkondisikan teman-teman dalam kelompok-kelompok kecil maupun kelompok besar, berani menyampaikan gagasan-gagasannya, bertanggung jawab dengan anggota dalam proses-proses belajar kelompok, punya inisiatif dan menjaga hubungan baik dengan rekan-rekannya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

lingkaran